Hati Hati bagi orang yang Malas atau bahkan tidak Sholat sama sekali - 16 December 2009 - Blog - kpmjb official website
Saturday
2016-12-03
9:57 AM
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Search
Calendar
«  December 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Entries archive
Site friends
  • Create your own site
  • My site
    Main » 2009 » December » 16 » Hati Hati bagi orang yang Malas atau bahkan tidak Sholat sama sekali
    7:36 PM
    Hati Hati bagi orang yang Malas atau bahkan tidak Sholat sama sekali
    Sebagai peringatan saja, mengapa sholat dikatakan demikian penting dalam ajaran syariat islam, karena sholat merupakan ibadah yang paling utama didalam rukun islam setelah sahadat. Hal ini menunjukan akan ketaatan seorang hamba kepada Kholiknya, dan menjalani akan syariatnya. Bahkan sampai sampai wasiat yang terakhir kali diucapkan oleh Rosulullah saw ketika menjelang beliau wafat yaitu agar hendaknya umat islam tidak melalaikan sholat


    Sholat merupakan fondasi agama, apabila fondasi tidak kuat maka suatu hal yang mustahil suatu bangunan tersebut akan bertahan lama. Ibaratnya kita sedang membangun sabuah gedung, Apabila fondasi dasarnya saja sudah tidak kuat, maka jangan harap bangunan tersebut dapat bertahan bertahun-tahun bahkan berabad-abad dalam menjaga stabilitas dalam mengatasi segala rintangan yang datang misalnya gempa bumi, atau angin topan. Begitupun dalam syariat, apabila seorang hamba sudah bermalas-malasan didalam melaksanakan ibadah sholat , maka jangan harap dia akan mendapat kedamaian didalam hatinya serta dapat menyelami dunia ini dengan sempurna. Karena eksistensi sholat itu tujuan utamanya yaitu salah satunya mencegah kita dari perbuatan mungkar.
    Ketahuilah wahai saudara ku yang seiman!
    Orang yang melalaikan sholat 5 waktu sampai sampai keluar dari waktu yang telah ditetapkan berdasarkan nash al-quran dan hadist, apabila mereka beritikad atau berkeyakinan bahwa hal tersebut adalah halal hukumnya maka dia sudah kafir kepada Allah swt, karena pada dasarnya orang yang berkeyakinan demikian telah membelakangi dan menyalahi syariat islam sesuai yang ditunjukan oleh Al-Quran dan As-Sunnah. Nah adapun bagi mereka yang berkeyakinan bahwa hal tersebut adalah tidak boleh dan mereka tetap melanggarnya dikarenakan malas atau yang lain , maka para ulama berpendapat bahwa mereka termasuk orang yang berdosa, dan di anjurkan agar segera bertaubat kepada Allah swt, insyaallah taubatnya akan diterima. Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh
    Dalil dari Al-Quran yaitu :
    Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang( Az-zumar : 53 )
    AZAB BAGI ORANG YANG MENINGGALKAN SHOLAT
    Supaya kita lebih memahami akan hakikat sholat dan bahaya dari meninggalkannya, maka ada baiknya agar kita mengetahui beberapa ancaman dan efek dari orang yang meninggalkan sholat, diantaranya yaitu :
    1. Bagi dia yang sudah beristri maka nikahnya telah rusak dan diwajibkan untuk menceraikannya.
    2. Tidak dihalalkan qurbannya
    3. Tidak diterima ibadah puasa dan sedekahnya
    4. Tidak diperbolehkan pergi ke tanah suci
    5. Apabila ia telah meninggal, maka dilarang untuk dimandikannya
    6. Dan tidak pula dikafaninya
    7. Dan tidak pula disholatkannya serta dikuburkannya didaerah kuburan orang muslim

    Adapun dalil yang menguatkan akan hal-hal diatas yaitu :
    Allah swt berfirman :
    Dan janganlah kamu sekali-kali menyembahyangkan (jenazah) seorang yang mati di antara mereka, dan janganlah kamu berdiri (mendo'akan) di kuburnya. Sesungguhnya mereka telah kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik ( At-taubah : 84 )

    Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat (nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam ( At-taubah : 113 )

    Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadikan kita agar lebih berwaspada diri terhadap hal hal yang mungkin oleh sebagian dari kalangan masyarakat kita telah dilupakan. Wallahu A’lam ( sumber diambil dari : Halal dan Haram didalam Islam, dikarang oleh Syeikh Muhamad ibn Al-Utsaimin , Bab Sholat )
    Views: 1291 | Added by: fajar | Rating: 1.0/1
    Total comments: 0
    Name *:
    Email *:
    Code *: