Friday
2024-03-29
1:17 PM
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Search
Calendar
«  October 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Entries archive
Site friends
  • Create your own site
  • My site
    Main » 2010 » October » 7 » Mukjizat Al Quran : Kisah Kisah Mengenai Kebenaran Al Quran
    12:35 PM
    Mukjizat Al Quran : Kisah Kisah Mengenai Kebenaran Al Quran

    Sudah tidak asing lagi bagi kita sebagai umat islam, bahwa Al Quran merupakan kitab mukzijat bagi umat manusia umumnya, umat muslim khususnya.  Namun demikian, masih sedikit sekali diantara mereka mengetahui kehebatan dan keagungan kitab suci ini secara detail. Disini saya akan mengupas mengenai kebesaran dan keagungan Al Quran ditinjau dari segi kebenaran kisah kisah yang dipaparkan oleh Allah swt, baik itu pada zaman masa lampau, sekarng, maupun zaman mendatang.

     

    1. Hal Gaib pada masa lampau

    Ternyata banyak sekali didalam Al Quran mengisahkan kisah kisah para nabi, kaum maupun orang orang sholeh pada zaman dahulu. Simaklah tatkala Al Quran menjelaskan tentang Nabi Musa as , Allah swt berfirman :

     

    Dan tidaklah kamu (Muhammad) berada di sisi yang sebelah barat[1125] ketika Kami menyampaikan perintah kepada Musa, dan tiada pula kamu termasuk orang-orang yang menyaksikan

    Tetapi Kami telah mengadakan beberapa generasi, dan berlalulah atas mereka masa yang panjang, dan tiadalah kamu tinggal bersama-sama penduduk Mad-yan dengan membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka, te- tapi Kami telah mengutus rasul-rasul.

    Dan tiadalah kamu berada di dekat gunung Thur ketika Kami menyeru (Musa), tetapi (Kami beritahukan itu kepadamu) sebagai rahmat dari Tuhanmu, supaya kamu memberi peringatan kepada kaum (Quraisy) yang sekali-kali belum datang kepada mereka pemberi peringatan sebelum kamu agar mereka ingat

    ( Al Qashash : 44 - 46 )

     

    Kalaulah bukan karena wahyu, tidak ada jalan bagi Nabi Muhammad saw untuk mengetahui hal itu semuanya, beliau merupakan seorang yang Umi tidak bisa menulis, maupun membaca pada waktu itu.

     

    1. Hal Gaib pada Masa Nabi Muhammad saw

    Kita bisa lihat bagaimana Allah swt menjelaskan sifat sifat malaikat, jin, surga dan neraka yang mana beliau belum pernah melihatnya dan mengetahuinya barang sedetik pun ketika itu.  Disamping itu ,tatkala agama islam mulai diterima oleh masyarakat , orang orang mulai berbondong bondong masuk kedalam agama ilahi ini, akan tetapi masuk nya mereka ternyata tidak serta merta masuknya iman mereka, ada diantara mereka yang ingin masuk kedalam islam dikarenakan faktor keselamatan, ada juga yang masuk hanya untuk menghancurkan umat islam dari dalam atau yang kita kenal sebagai kaum munafik. Disinilah Allah swt hendak memberitahukan kepada Muhammad saw agar senantiasa berhati hati terhadap kaum munafik ini , sebagaimana Abdullah bin Ubay Bin Salul la'natullah , dia merupakan orang yang paling keras berpura pura masuk islam hanya untuk merongrong kekuatan islam dari dalam. Allah swt berfirman :

     

    Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras.

    Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan

    ( Al Baqarah : 204 - 205 )

     

    1. Hal Gaib pada Masa yang akan datang

    Disini saya akan mencoba menjelaskan satu kisah dari banyaknya kisah didalam Al Quran, diantaranya yaitu kisah peperangan antara kaum Persia dan Romawi. Al Quran menceritakan kejadian ini didalam awal  surat Rum :

     

    Telah dikalahkan bangsa Rumawi.

    di negeri yang terdekat[1162] dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang.

    dalam beberapa tahun lagi[1164]. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari (kemenangan bangsa Rumawi) itu bergembiralah orang-orang yang beriman.

    Karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendakiNya. Dan Dialah Maha Perkasa lagi Penyayang.

    ( Ar Rum : 2-6 )

     

    Seperti kita ketahui, sebelum Islam datang, telah berada sejak lama 2 kekuatan besar yang bercokol dimuka bumi ini. Romawi sebagai negara yang berkeyakinan kepada Masihiyah, dan Persia yang berkeyakinan kepada berhala. Ternyata 2 peta kekuatan itu saling berlomba lomba untuk memperlihatkan siapakah yang terbaik dari keduanya. Singkat cerita, berlangsunglah peperangan diantara keduanya. Peperangan ini terjadi menurut para ahli sejarah sekitar tahun 614 M, peperangan ini berlangsung sangat a lot dan keras, namun demikian ternyata peperangan ini dimenangkan oleh kaum persia.

     

    Ternyata hal ini berdampak pada goncangnya keimanan kaum muslimin yang pada waktu itu bersitegang dengan kaum kafir qurais. Kontan saja , hal ini merupakan sebuah kebahagian bagi kaum berhala dan yahudi , mereka mengejek dan mengolok orang orang muslim bahwa mereka akan mengalami sifat yang sama sebagaimana kaum romawi.  Ternyata setelah itu , turunlah wahyu dari Allah swt yang memberitakan kabar gembira pada umat muslim, yaitu romawi akan menang tidak lama setelah beberapa tahun dari kekalahan mereka.  Barangkali hal ini menjadi pertanyaan janggal dikalangan umat muslim, mana mungkin kaum romawi bisa membalas kekalahan mereka hanya beberapa tahun saja, padahal setelah kemenangan itu Persia ternyata lebih tangguh dan lebih kuat. Tidak hanya dibidang militer saja , dibidang peralatan senjata tentu otomatis menjadi lebih banyak. Disini Allah swt dengan ke Maha Kuasaannya hendak memperlihatkan bahwa anggapan yang diyakini oleh kaum muslimin itu salah. Tidak ada yang bisa menghalangi Kehendak Nya apabila Ia telah menetapkan suatu perkara, Jadilah maka Jadilah ia, sebagaimanya yang tertera didalam Al Quran.

     

    Tahun 622 M yaitu 8 tahun setelah kekalahan itu, Kaum Romawi ternyata dapat mengalahkan kaum persia dengan tidak disangka sangka. Selain itu , ternyata ayat ini juga menjadi kabar gembira bahwa menangnya kaum Romawi akan disertai kemenangan kaum muslimin yaitu pada perang badar tahun 2 H. disinilah kebenaran al quran yang tidak bisa dipungkiri…

     

    Kesimpulan :

    1. Al Quran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah swt kepada Nabi terakhir yaitu Muhammad saw, berisikan wahyu dan kalam ilahi , membimbing manusia dari jalan yang gelap ke jalan yang dipenuhi oleh Nur Ilahi.
    2. Mukjizat Al Quran tidak terbatas hanya satu zaman saja, akan tetapi Al Quran akan senantiasa ada dimuka bumi ini sampai hari kiamat datang. Hal ini berbeda sekali dengan mukjizat nabi nabi terdahulu. Mukjizatnya hanya bisa dirasakan pada zaman itu saja, tidak kekal dan abadi.
    3. Dari kisah kisah diatas , hal ini menunjukkan akan kebenaran Al Quran yang datang dari Allah swt.
    Views: 6891 | Added by: fajar | Rating: 1.3/6
    Total comments: 2
    2 js6xj8sp  
    0
    锘匡豢Official Air Max Atmos X Dr Martens 8 Eyelet Men Uggs 1460
    etc,chanel handbag women fashion bag and prada men bag women handbag at discount wholesale price, we can give you the discount cheap price for your first time,all products original box packing with retro card and tag. This mark looks like a silver certificate. airjordanretromichaeljordanshoes-realairjordanshoerealairjordanshoe. They have already beenexported by air express to the USA,the UK,Jordan,Germany,France,Italy,Canada,Australia. All these fake items men uggs but not only wounded your retail conditions wherever shoppers could eliminate their http://mensuggboots.webs.com - men uggs very own self-belief throughout choosing real models, but also can head your financial system towards more http://ugg-baileybuttontriplet.blogspot.com ugg-baileybuttontriplet.blogspot.com painful scenario and for that reason result in the aggravating matter with regard to money stream inside the true market.

    They can be really the http://sparkle-uggsboots.blogspot.com sparkle-uggsboots.blogspot.com only Jordan that has the particular swoosh. Do not perplexed through the great colouring that could be basically deceiving. Such as, there exists a person just like Sponge or cloth William create Jordans and that is certainly some sort of artificial one. http://uggbootsukoutlet.blogspot.com#mfcPT - ugg boots uk outlet

    Couple of. You'll be able to solely be aware of the swoosh on teh lateral side with the unique plus 60s ones. Furthermore, the Couple of ( space ) 8s unfavorable reactions just one on the insole at the same time. Whenever ones footwear is wrapped in muscle report, http://uggboots-outlets.blogspot.com - ugg boots it would not become a legitimate item.

    Your five. Buyers should learn best places to look for make sure they're able to avoid artificial merchandise. Check out Jordans shoes and boots intended for up-to-date details about Air Jordan sequence, Nike jordans Fusions and plenty of other resources. The Air Max24/7 is a hybrid of three great History of Air models the 95, 97, and 360 and should be a big hit in the upcoming season. Like that of the AM1 Air Attack, five great colourways using a variety of materials will be available for purchase, and it looks like Nike isn't stopping there.

    The last time we were hit with an overwhelming assault of Air Max Heat was the Nike Air Max Powerwall of 2005. Certainly one of the Nike's highest priced shoes in recent memory, the Nike ACG Air Max Bakin' Posite rode the Foamposite wave into the Holiday 2010 season as the must-have Nike Boot of the holiday. Junior Timberland Boots Camouflage,Timberland Boots SaleWearable rubber lug outsoles of kids timberland boots assure you of the quality guarantee.

    Lacoste shop took advantage of a recognition of a code and combined boots to a product portfolio in further to a existent operation of panoply such as T-shirts and shirts. Buy Lowest Price !! See Lowest Price Here Cheap Nike Air Max Goadome (PS) Little Kids Boots Style# 311568-600 Online. Where to buy Nike Air Max Goadome (PS) Little Kids Boots Style# 311568-600 Online.

    1 Staignten  
    0
    Terima kasih untuk blog yang menarik

    Name *:
    Email *:
    Code *: