Bete No Way ( Oleh : Siti Fauziyah ) - Resensi - Manggala Online - kpmjb official website
Saturday
2016-12-03
9:58 AM
Section categories
Analisa [3]
Arabiatuna [1]
Barakatak [2]
Cerpen [1]
Figura [2]
Lenyepaneun [1]
Lintas Budaya [4]
Paguyuban [10]
Resensi [4]
Salam Rumpaka [2]
Serial Kampus [3]
Sorotan Utama [1]
Keputrian [3]
Warta Kita [2]
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Search
Site friends
  • Create your own site
  • My site
    Main » Articles » Resensi

    Bete No Way ( Oleh : Siti Fauziyah )

    Diterjemahkan dari: Fighting Invisible Tiger; A Stress Management Guide for Teens.

    Oleh: Earl Hipp.

    Judul buku: "Bete?... No Way!!"

    Penerjemah: Lovely.

    Cetakan pertama: Oktober 2004.

    Tebal halaman: 241 halaman.

    Penerbit : KAIFA, PT. Mizan Pustaka.

    Resentator: Siti Fauziah Dahlan.

     


     

    Stres adalah perasaan umum yang bisa kamu rasakan saat kamu menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan. Coba bayangkan sebelum tidur, bingung nyari hutangan untuk bayar rumah, bangun pagi kesiangan, masuk kamar mandi terlihat pakaian numpuk minta dicuci, buka lemari pakaian nyaris kosong pakaian bersetrika, ke dapur terlihat perabot yang tidak siap pakai alias kotor, mau masak lupa beli korek, eh… nggak berapa lama tuan rumah nelpon minta uang sewa kontrakan. (Wuih, capek dech!)

     

    Eh, coy! Sejatinya semua manusia memiliki batasan titik akhir daya tahan memikul beban. Dan saat kamu kurang mampu memenej, tatkala sampai pada titik akhir pertahanan, maka tak jarang kamu akan menjalani  hidup yang penuh  depresi, kewalahan dan menakutkan! (Serem, ah…!)

     

    Menghadapi rintangan di luar batas kemampuanmu sangatlah berbahaya! Itu sebabnya sangat  penting bagimu untuk belajar bagaimana menghadapi dan mengelola stres.

     

    Salah satu solusinya kamu bisa menelaah buku  "Invisible Tigers; A Stress Management Guide For Teens" karya Earl Hipp. Buku ini secara leluasa menceritakan problem manusia yang sering menuju kepada pintu stres, juga kiat-kiat  mereka  yang kurang bijak dalam mengelolanya, seperti ada yang melampiaskan dengan chating, browsing, shoping, hacking hingga dengan cara mengakhiri hidup pun ada.      

     

    Tak hanya itu, penulis buku ini juga berbagi pengalaman stres, memberikan beberapa kiat positif bagaimana merawat dirimu sendiri selama masa sulit dan menawarkan beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk menciptakan kehidupan yang menakjubkan bagi dirimu sendiri dalam jangka panjang. Yang lebih serunya lagi neh buku ini membantu mengenalkan potensi dirimu sehingga kamu bisa membuat pilihan yang menghargai dirimu sendiri, dan kamu berhak mengetahui bagaimana mengatur tantangan yang pasti ada dalam hidupmu.

     

    Makanya jangan heran kalau buku ini mampu menembus pasar dan telah diterjamahkan ke beberapa bahasa. Salah satunya ke bahasa Ibu Pertiwi dengan terjemahan "Bete?... No Way?" yang diprakarsai oleh penerbit KAIFA, PT. Mizan Pustaka.

     

    Terakhir, buku yang berjumlah 241 halaman ini berharap kamu akhirnya bisa menjadi orang yang lebih teguh serta tahan banting (emang smack down apa?); seorang yang memiliki bekal lengkap untuk menghadapi petualangan hidup; seorang yang potensinya teroperasi tanpa batas; seorang "si pemberani" bukan lagi "si penakut" di siang bolong;   seorang yang hati dan pikirannya terbuka untuk kebahagiaan dan kepuasan yang tersedia di sepanjang perjalanan.

     

    Nah, seru kan isi bukunya? Ayo buruan baca. "BETE?... NO WAY!!" Yang pasti dengan buku ini kamu dibantu menuju kehidupan tanpa stres.
    Category: Resensi | Added by: fajar (2009-09-29)
    Views: 480 | Rating: 0.0/0
    Total comments: 0
    Name *:
    Email *:
    Code *: