Pelantikan DP dan Tarhîb Ramadan Minim Partisipan; Loyalitas Warga Dipertanyakan - Warta Kita - Manggala Online - kpmjb official website
Saturday
2016-12-03
10:00 AM
Section categories
Analisa [3]
Arabiatuna [1]
Barakatak [2]
Cerpen [1]
Figura [2]
Lenyepaneun [1]
Lintas Budaya [4]
Paguyuban [10]
Resensi [4]
Salam Rumpaka [2]
Serial Kampus [3]
Sorotan Utama [1]
Keputrian [3]
Warta Kita [2]
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Search
Site friends
  • Create your own site
  • My site
    Main » Articles » Warta Kita

    Pelantikan DP dan Tarhîb Ramadan Minim Partisipan; Loyalitas Warga Dipertanyakan

     

    Dalam ketetapan MPA, acara ini sejatinya diselenggarakan 7x24 jam setelah penunjukan. “Awalnya direncanakan tanggal 13, namun karena beberapa hal, baru dapat dilaksanakan hari ini,” ungkap kang Ayip, ketua MPA-KPMJB 2009-2011, dalam sambutannya.

     

    Sayangnya, acara pelantikan DP yang semestinya menjadi acara sakral sebagai permulaan masa jabatan nampak minim partisipan, bahkan hanya terlihat beberapa gelintir orang saja. Hal ini tentu amatlah disayangkan. “Harap dimaklumi, acara di Kairo begitu banyak, sama judul sama modul tapi mudah-mudahan tidak mengurangi kehkusukan,” terang Jajang, ketua SPA, dalam sambutannya memaklumi banyaknya kegiatan Tarhîb Ramadan yang diadakan oleh beberapa organisasi masisir lainnya.

     

    Secara umum acara berjalan dengan lancar. Setelah pengambilan sumpah jabatan, selanjutnya acara dilanjutkan dengan Tarhîb Ramadan, yang diadakan oleh Dept. Keilmuan bekerjasama dengan Depsos KPMJB. Acara tersebut diisi dengan dua acara: talk show oleh Ust. Ahmad Syarif, Lc. dimoderatori oleh Bahrul Ulum dan  ceramah menyambut bulan suci Ramadan oleh Ust. Deden Sajidin. Acara diakhiri dengan acara makan-makan sekitar pkl. 22.30 CLT.

     (Mgl)

     

    KPMJB Gelar Tahsîn dan Tahfîzh Untuk Masisir

     

    Kairo, Senin (24/10), 18:30 CLT.

     

    Selain menjalankan kewajiban ibadah puasa, umat Islam juga senantiasa berlomba-lomba berbuat kebaikan dalam hal mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan sebagai bentuk pengharapan atas rahmat Allah Swt. Begitu pun dengan komunitas masisir yang saat ini sedang disibukkan dengan berbagai macam aktivitas Ramadan, salah satunya KPMJB. Dalam rangka menyambut bulan yang penuh hikmah ini, Dept. Keputrian bekerjasama dengan Dept. Kaderisasi dengan resmi telah menyelenggarakan "Tahsîn dan Tahfîzh Al-Qur'an" selama bulan Ramadan yang dilaksanakan 3 kali pertemuan dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu, Selasa, dan Rabu. Dimulai pukul 09.00 pagi hingga 11.30 siang, dengan tutor Ust. Arif Wardani, Lc. yang  berpengalaman di bidangnya dan telah mendapatkan sanad.

     

    Kegiatan tahsîn dan tahfîzh yang bertempat di Pasangrahan Jawa Barat diselenggarakan tanpa dipungut bayaran, tentu saja hal ini diikuti peminatnya dengan penuh semangat. Hal tersebut terlihat dari animo para peserta yang mengikutinya dan dari jumlah peminatnya yang setiap harinya semakin bertambah. Begitu pula dengan tutornya yang penuh kesabaran dan keikhlasan dalam membimbing dan merespon berbagai macam pertanyaan seputar bacaan Al-Qur'an dari para peserta.

     

    Mudah-mudahan kegiatan ini bisa tetap berjalan dengan baik dan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk siapa saja yang mengikutinya. Amin.
    Category: Warta Kita | Added by: fajar (2009-09-29)
    Views: 684 | Comments: 5 | Rating: 0.0/0
    Total comments: 0
    Name *:
    Email *:
    Code *: